Sejarah Selfie

Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017, Wisata Malang Malam Hari, Wisata Malang Air Terjun, Wisata Malang Alam, Wisata Malang Anti Mainstream, Wisata Malang Batu, Wisata Malang Batu Terbaru 2017, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Coban Rais, Wisata Malang Dan Harga Tiket, Wisata Malang dan Tiket Masuk, Wisata Malang dan Penginapan, Wisata Malang Favourite, Wisata Malang Free, Wisata Malang Foto, Wisata Malang Gratis, Wisata Malang Gunung, Wisata Malang Goa Pinus, Wisata Malang Hits, Wisata Malang Hutan Pinus, Wisata Malang Info, Wisata Malang Lagi Hits, Wisata Malang Lengkap, Wisata Malang Low Budget


Wisata Malang, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang 2017, Wisata Malang Malam Hari

Mungkin hampir dari antara kalian yang hobi bahkan sangat suka dengan melakukan hal yang satu ini. Ya, Selfie! Hampir dari kalian pasti sering melakukan hal ini saat berada ditempat wisata, tempat unik, tempat sejarah atau tempat tempat menarik lainnya. Selfie bisa kalian lakukan dengan kamera apa saja, kamera hp boleh, kamera saku boleh, mirrorless boleh, kalo kalian mau sih, pake kamera laptop boleh aja. Ternyata, foto selfie sudah dilakukan para pendahulu kita sudah beratus tahun yang lalu loh guys , tepatnya pada tahun 1839. Tapi pada jaman dahulu untuk berfoto saja sepertinya merupakan hal yang sulit karena keterbatasan dan belum ada pengembangan teknologi seperti sekarang ini.
                Istilah selfie sendiri mulai dikenal dan diperkenalkan pada tahun 2002, tepatnya tanggal 13 september menurut wikipedia. Lalu , sebuah website terkemuka yaitu flickr, juga turut mempopulerkan selfie pada tahun 2004. Namun, untuk membuat trend selfie sebooming sekarang ini, dibutuhkan sekitar 10 tahun untuk membuat masyarakat luas tahu dan menjadi trend hingga sekarang ini. Selfie sendiri, menurut kamus dari Oxford english dictionary merupakan foto seseorang yang berfoto sendiri, menggunakan smartphone atau webcam yang diunggap di sosial media. Fenomena selfie ini sendiri menjadi trend centre dan menjadi word of the year pada tahun 2013.

                Selain selfie, terdapat nama yang serupa dengan arti selfie akan tetapi tak sebooming selfie, yaitu selca, selca sendiri berarti self camera atau foto perseorangan saja , hampir sama dengan selfie, selca ini di populerkan pada tahun sekitar 2012 di korea, akan tetapi, para masyarakat luas lebih mengenal dengan yang namanya selfie. Hampir para masyarakat seluruh dunia pernah berselfie ria, semua kalangan mulai ibu – ibu, bapak – bapak, pejabat negara, artis, bahkan bapak presiden kita pun pernah melakukan yang bernama selfie tersebut. Untuk saat ini, para masyarakat indonesia lebih suka selfie untuk kebutuhan sosial media, contoh untuk upload instagram, upload flickr, atau upload ke facebook. 

Komentar

Postingan Populer